Tuesday, January 19, 2010

Cara membuat ruang makan yang colourfull


Siapa bilang kamar yang berwarna-warni hanya cocok untuk anak-anak? Ruang makan dapat dibuat meriah dengan aplikasi warna-warni meriah.

Keseimbangan adalah kunci dari warna yang digunakan. Sebenarnya, berapa banyak warna dapat digunakan dalam sebuah ruangan?

Agar tidak tampak berlebihan, disarankan untuk membatasi penggunaan tiga warna yang berbeda. Tiga warna dibagi menjadi tiga area utama, yaitu dinding, lantai, dan jendela. Tapi, tidak perlu merasa dibatasi. Anda masih memiliki kebebasan untuk menggunakan salah satu warna sebagai aksen pada bantal, aksesoris, sampai bunga.

Ruang makan ini dapat berfungsi sebagai contoh. Dengan begitu banyak warna-warna cerah yang digunakan, ruangan terasa segar. Suasana sangat cocok untuk diterapkan di ruang makan karena dapat meningkatkan keakraban dan menambah nafsu makan.

Apa rahasianya?

Mudah. Gabungkan beberapa pencocokan warna-warna cerah dengan putih. Agar tidak terlalu terang, beri aksen dengan warna gelap yang kontras, seperti hitam atau biru gelap. Ambil tone warna aksen yang digunakan agar tidak terlihat terlalu kontradiktif. Jadi, sebagaimana disebutkan di awal ini, intinya adalah keseimbangan. Apa yang penting, selalu menjaga keseimbangan antara warna terang dan gelap.